Antisipasi Corona Dishub Ukur Suhu Badan Penumpang di Terminal Rajekwesi

Upaya antisipasi penyebaran virus Corona/COVID-19, Dinas perhubungan Bojonegoro berikan arahan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mencegah dan mengendalikan virus Corona, salah satunya berupaya melakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap penumpang. Pengecekan dilakukan bagi penumpang yang  turun di terminal Bojonegoro, baik kedatangan bus dari luar Kota maupun luar Provinsi. Jika dalam pengecekan suhu penumpang normal maka akan diberikan turun, sedangkan bagi penumpang yang kedapatan suhu tubuh diatas 38° celcius akan diarahkan ke tempat khusus.

Adie Witjaksono Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan virus Corona. Apabila dalam pengecekan kedapatan penumpang dengan suhu 38° celcius maka akan dialihkan di pos kesehatan.

Selain itu pihaknya juga mewajibkan petugas untuk menggunakan masker, menyediakan perlengkapan cuci tangan di pintu masuk/ruang tunggu peron terminal. Utuk semua terminal di wilayah Bojonegor, baik terminal Rajekwesi tipe A dijaga pintu keluar dan masuk transportasi mengingat epidermi virus Corona. Selain itu, dari pihak Dinas perhubungan juga turut menjaga posko-posko untuk wilayah perbatasan kabupaten, seperti Kecamatan Margomulyo dan Baureno dengan bekerjasama dengan beberapa dinas terkait.”Apabila kedapatan kendaraan dengan plat luar Bojonegoro dengan jumlah penumpang banyak maka akan kami cek untuk suhu badan. @di

Post Author: gksbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*