Cabdindik Melarang Perayaan Hari Valentine

Hari kasih sayang atau dikenal dengan Valentine Day biasanya menjadi momentum bagi remaja tidak terkecuali para pelajar untuk memperingatinya pada tanggal 14 Februari mendatang. Padahal, hari tersebut bukan dari budaya adat ketimuran untuk memperingatinya.

Guna menghindari kegiatan yang negatif pada peringatan itu dan bertentangan dengan norma agama, susila dan budaya Indonesia menjelang perayaan Valentine Day, maka Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro mengeluarkan Surat Edaran tentang Larangan Perayaan  Valentine Day mendatang.

Adi Prayitno Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, mengatakan “Cabdindik sudah mengeluarkan SE terkait jelang Valintine day ke masing-masing sekolah,”dimana SE tersebut berisi 5 point di antaranya melarang siswa memperingati Hari Valentine yang tidak sesuai dengan karakter bangsa dan norma agama baik di dalam maupun di luar sekolah. Dalam isi SE juga  menyampaikan kepada orang tua siswa agar mengaeasi putra-putrinya terkait peringatan hari valentine, menanamkan sikap dan prilaku karakter/kepribadian dalam lingkungan sekolah.

Surat Edaran itu tertuan dalam Surat bernomor : 420/261/101.6.22/2020 tertanggal 12 Februari 2020 yang ditujukan kepada Kepala SMA/SMK/PK-PLK Negeri dan Swasta Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban menghimbau 5 hal agar dapat dilaksanakan di masing-masing instansi sekolah menengah di bawah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro ini. “Semoga dengan adanya SE itu masing-masing sekolah ini bisa efektif dan menindaklanjuti, utamanya bagi siswa-siswi agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma kesusilaan yang tidak sesuai norma agama,” ..@di

Post Author: gksbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*