Komisi E DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

Adanya polemik dugaan penggunaan dokumen asli tapi palsu (Aspal) pada Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi tahun 2020 jenjang SMAN mendapatkan perhatian dari anggotaKomisi E, DPRD Provinsi Jatim. Pihaknya melakukan sidak ke SMAN 1 Bojonegoro, guna memantau langsung penyerahan berkas data siswa baru secara faktual.

 Budiono anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim, mengungkapkan permasalahan PPDB online ini, memang kerap muncul saat pelaksanaan PPDB dilakukan pada penerimaan siswa baru. Bahkan permasalahan itu tidak hanya terjadi Bojonegoro saja, melainkan juga terjadi di wilayah lain yang ada di Jatim.

“Selain Bojonegoro, Permasalahan PPDB juga muncul di Kota Surabaya sendiri, rata-rata permasalahannya terkait Surat Keterangan Domisili (SKD),” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Kunjungan ke SMAN 1 Bojonegoro, ini sekaligus guna mengevaluasi sistem PPDB online, agar kedepan semakin baik. Harapannya tidak muncul kembali anggapan PPDB online menuai banyak masalah. Namun secara keseluruhan PPDB online tahun ini di Jawa Timur berjalan baik, hingga saat ini hanya ada dua laporan Pelaksanaan PPDB online ada dugaan kecurangan. @di

Post Author: gksbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*